Keterlaluan, Kampungku Tidak Dikunjungi Satupun Calon Walikota

Debatku - Keterlaluan, Kampungku Tidak Dikunjungi Satupun Calon Walikota - Ya memang begitulah adanya, dalam hati kecil KUSIR sempat terlintas pikiran kenapa dari keempat calon walikota tidak ada yang berkunjung ke tempat KUSIR? apa kampung KUSIR termasuk kampung kecil yang tidak begitu berpengaruh dalam pesta demokrasi yang akan digelar pada tanggal 2 Oktober 2012 ini? sehingga mereka dan tim suksesnya tidak mendatanginya meskipun hanya untuk bersilaturahmi?
Aahhh... terlalu banyak pertanyaan dalam hati ini.
Tiga Pasangan Calon Walikota Pada Awal Penentuan Nomor Urut
Gambar 1: Tiga Pasangan Calon Walikota Pada Awal Penentuan Nomor Urut
Pesta demokrasi sebentar lagi di Kota Wisata ini, dari yang semula hanya ditetapkan 3 calon walikota dan wakilnya, sekarang menjadi 4 calon seiring dengan keputusan PTUN Surabaya yang menganggap calon incumbent lolos dalam pencalonan diri sebagai abdi masyarakat di balai kota. Lomba menduduki kursi empuk mobil berplat nomor N 1 KB ini akan menjadi pesta demokrasi kedua yang KUSIR rasakan setelah sebelumnya ketika masih awal SMA kusir juga merasakan asyiknya mencelupkan jari kelingking kedalam tinta.
Logo Pemilukada Kota Batu
Gambar 2 : Logo Pemilukada Kota Batu
Untuk tahun ini dan setidaknya sampai detik KUSIR menulis ini, para calon walikota dan wakilnya belum pernah berkunjung ke kampung KUSIR, namun KUSIR yakin mereka tidak berkunjung ke kampung KUSIR dikrenakan mereka sangat sibuk, sibuk mempersiapkan strategi dalam berkampanye di daerah lain, sibuk mengurusi calon lawan-lawannya, dan tidak sibuk untuk terus mencari dukungan kepada rakyat jelata ini agar dapat mengantarkannya menduduki kursi empuk mobil berplat nomor N 1 KB.
Ilustarsi Perebutan Kursi Walikota
Gambar 3 : Ilustrasi Perebutan Kursi Walikota
Untuk pasangan calon incumbent, KUSIR mempunyai catatan tersendiri yang tidak akan bisa terlupakan dari benak KUSIR, ceritanya seperti ini, pada waktu itu cikal bakal TPQ/Madin (madrasah diniyah) tempat KUSIR menunut ilmu agama segera dibangun, pihak panitia  menyusun acara sedemikian rupa agar walikota dapat hadir dalam peletakan batu pertama bersama tokoh ulama di Kota Wisata ini Habib Jamal bin Thoha Ba'agil. Har beranjak siang ketika beberapa orang dari pemerintahan datang ke lokasi tempat peletakan batu pertama, KUSIR tidak tahu secara pasti siapakah orang itu, namun jika dilihat dari gelagat dan tingkah laku serta penampilannya dia seperti sedang melakukan survey apakah tempat tersebut layak atau tidak untuk dihadiri walikota.
Habil Jamal bin Thoha Ba'agil
Gambar 4 : Habib Jamal bin Thoha Ba'agil
Benar saja, seketika orang itu berkata "walikota BELUM bisa datang, kita tunggu sebentar lagi" katanya. Tidak berselang lama mobil Kijang Innova berwarna hitam itu datang dan anehnya tanpa adanya iring-iringan, KUSIR pun berpikir sejenak, apakah memang dia yang berada didalam mobil itu pak walikota?
Pertanyaan itu langsung terjawab ketika sosok tinggi besar dengan memaka baju gamis itu ternyata adalah Habib Jamal bin Thoha Ba'agil, tokoh ulama yang disegani di Kota Wisata ini. Seketika KUSIR dan sahabat KUSIR sungkem bersalaman mencium tangan sang habib, yang sangat mungkin TIDAK akan KUSIR lakukan jika bertemu dengan pak walikota.

Selang beberapa menit kemudan akhirnya acara peletakan batu pertama dimulai tanpa kehadiran sang bapak kota. KUSIR bertanya kepada sahabat KUSIR "lho kok acaranya langsung dimulai, kan walikotanya belum datang?" tanya KUSIR. Dan jawaban indah langsung terlo0ntar dari ucapan sahabat KUSIR "halah, kan Habib Jamal sudah datang, doa habib itulah yang penting, kalo walikota mah gak penting" jawab sahabat KUSIR. Woooowwww... excellent, jawaban yang sangat fenomenal, lebih penting seorang habib dari pada walikota.!!!
Klik Untuk Membuka:
Berikut adalah foto-foto pada acara peletakan batu pertama TPQ/Madin tempat KUSIR belajar ilmu agama yang TIDAK DIHADIRI oleh bapak walikota.
Klik Untuk Membuka:
Tumpeng Yang Sedianya Akan Dipotong Walikota
Tumpeng Yang Sedianya Akan Dipotong Walikota

Klik Untuk Membuka:
Persiapan Hidangan Untuk Acara Peletakan Batu Pertama
Persiapan Hidangan Untuk Acara Peletakan Batu Pertama

Klik Untuk Membuka:
Tempat Prosesi Peletakan Batu Pertama
Tempat Prosesi Peletakan Batu Pertama

Klik Untuk Membuka:
Susana Istirahat Setelah Membersihkan Tempat Peletakan Batu Pertama
Susana Istirahat Setelah Membersihkan Tempat Peletakan Batu Pertama

Klik Untuk Membuka:
Susana Istirahat Setelah Membersihkan Tempat Peletakan Batu Pertama
Susana Istirahat Setelah Membersihkan Tempat Peletakan Batu Pertama

Klik Untuk Membuka:
Susana Istirahat Setelah Membersihkan Tempat Peletakan Batu Pertama
Susana Istirahat Setelah Membersihkan Tempat Peletakan Batu Pertama

Klik Untuk Membuka:
Para Sahabat Irung Yang Menanti Kedatangan Walikota dan Habib Jamal
Para Sahabat Irung Yang Menanti Kedatangan Walikota dan Habib Jamal

Klik Untuk Membuka:
Para Sahabat Irung Yang Menanti Kedatangan Walikota dan Habib Jamal
Para Sahabat Irung Yang Menanti Kedatangan Walikota dan Habib Jamal

Klik Untuk Membuka:
Peletakan Batu Pertama Oleh Habib Jamal bin Thoha Ba'agil
Peletakan Batu Pertama Oleh Habib Jamal bin Thoha Ba'agil

Klik Untuk Membuka:
Peletakan Batu Pertama Oleh Habib Jamal bin Thoha Ba'agil
Peletakan Batu Pertama Oleh Habib Jamal bin Thoha Ba'agil

Klik Untuk Membuka:
Peletakan Batu Pertama Oleh Habib Jamal bin Thoha Ba'agil
Peletakan Batu Pertama Oleh Habib Jamal bin Thoha Ba'agil


Setelah acara selesai ternyata sang bapak kota TIDAK hadir juga di tengah-tengah kami, sempurna sudah.!!! Namun kami TIDAK KECEWA meskipun pak walikota tidak hadir dalam acara itu. Seperti kata sahabat KUSIR, lebih penting habibnya daripada walikotanya.!!

Sekarang pesta demokrasi segera dimulai dan sangat Keterlaluan, Kampungku Tidak Dikunjungi Satupun Calon Walikota yang memperebutkan kursi berwarna hitam dikantor dinas walikota itu, dan pertanyaanpun timbul:
Akankah KUSIR golput pada 2 Oktober 2012 nanti?
Apa yang akan KUSIR lakukan jika walikota terpilih berkunjung ke kampung KUSIR nantinya?
adakah dari sahabat pembaca tahu dari jawaban diatas? jika para pembaca tahu silahkan berkomentar dengan bahasa pembaca sendiri ya di kolom komentar dibawah postingan ini.
Ilustrasi Pemilukada
Gambar 5 : Ilustrasi Pemilukada
Dan cukup sudah KUSIR menulis ini, KUSIR akan menulis lebih banyak lagi tentang pemikran KUSIR yang lainnya pada kesempatan yang bebahagia nantinya, selamat beraktiftas, keep spirit n' enjoy blogging.!!

Keterlaluan, Kampungku Tidak Dikunjungi Satupun Calon Walikota

sumber gambar:
  1. beritapemilu.com
  2. tabloidsergap.wordpress.com
  3. matanews.com
  4. abizakii.wordpress.com
  5. tabloidsergap.wordpress.com
Judul: Keterlaluan, Kampungku Tidak Dikunjungi Satupun Calon Walikota
Rating: 97% based on 98 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Ardilla Safitri


Artikel Terkait:

4 komentar:

ianblack mengatakan... Reply

salam.....follow saya gan..ntar follow balik ok.

Pak Kusir mengatakan... Reply

@ianblack: Terimakasih Ian atas kunjungannya kepada blog yang masih bayi ini, sukses selalu untuk Ian beserta keluarga. Amminn

Satriyo Arif mengatakan... Reply

wah...
sipp tuh...
emg penting habibnya daripada walikotanya

Pak Kusir mengatakan... Reply

@Satriyo Arif:Hahaha bisa aja mas, tapi emang bener dah, kalo walikota seperti itu menurut saya TIDAK PENTING..!! hanya inget kalo pas kampanye doank.
ehh iya ya, kan dia gak pernah ke tempatku, jadi dia gak pernah inget hahahaha.
dia ketempatku pas ada peresmian masjid aja mas, keterlaluan.

1.Silahkan berkomentar menggunakan bahasa anda
2.Komentar menggunakan akun anonymous tidak di tanggapi
3.Livelink akan terhapus

 
 
Copyright © Debatku(sir)
Themes by BloggerThemes
DMCA.com