Inilah Alasan Skripsi Pantas Dihapus

Debatku - Skripsi Pantas Dihapus - jika pertanyaan "Apakah kalian setuju jika skripsi dihapus sebagai syarat kelulusan?" dilontarkan kepada mahasiswa, bagaimana tanggapan mereka? ya, ada yang setuju ada yang tidak. Riset sederhana yang KUSIR lakukan berupa interview kepada mereka yang berstatus mahasiswa tingkat akhir utamanya mengatakan bahwa skripsi itu tidak penting, selain merusak lingkungan juga membuat mahasiswa stress. Stress? Ok lah, karena menurut beberapa dosen yang sempat KUSIR temui bahwa mahasiswa harus siap dalam menghadapi skripsi, siap secara lahir dan batin.
Inilah Alasan Skripsi Pantas Dihapus
Gambar 1: Sedemikian Seramkah Sripsi Tersebut?
Siap secara lahir dan batin bagaikan isyarat bahwa skripsi adalah sebuah batu nisan yang akan mengganjal mereka di tengah jalan menuju sebuah kegiatan rutinan yaitu Wisuda, dan faktanya setelah wisuda mereka lupa tentang apa yang dikerjakan sewaktu skripsi, mereka yang KUSIR temui seolah-olah langsung melupakan apa yang telah mengantarkannya kepada prosesi rutinan wisuda tersebut, mereka ingin melupakan skripsi, mereka ingin bersenang-senang setelah proses "bermain" yang melelahkan.

Bermain adalah kata yang pantas menggambarkan skripsi, karena dengan bermain skripsi kita bisa membuat perubahan yang besar, KUSIR pernah debat dengan teman-teman KUSIR yang lain mengenai dampak dari skripsi, dampak yang paling nyata adalah membuat stress para mahasiswa, "lho tapi itukan sudah kewajiban, dan strees adalah resikonya, kalo tidak mau skripsi ya jangan kuliah.!! kalo kuliah tu harus siap-siap skripsi" kata teman KUSIR, mendengar jawaban seperti itu rasanya seperti mendengar berita anggota DPR yang terjerat kasus korupsi, kaget banget dan berharap mulutnya bisa dimasukin linggis.

Teman KUSIR yang satu bilang, "halah, skripsi itu gak jelas, skripsi itu adalah proses perusakan lingkungan kita" katanya. Dan belum sempat KUSIR bicara dia langsung menyela "Skripsi membutuhkan banyak kertas untuk konsultasi, dan setiap konsultasi selalu dicorat-coret untuk membenarkan yang salah, kemudian kita ngeprint lagi, dan begitu seterusnya, kalo begitu terus Global Warming akan semakin menjad-jadi, karena disebabkan pohon-pohon di tebangi untuk dijadikan pulp sebagai bahan baku kertas" lanjutnya.
Inilah Alasan Skripsi Pantas Dihapus
Gambar 2: Percayalah Hanya Kepada Tuhan
Sebuah guyonan gak bermutu namun jika diresapi dan dipikirkan, memang seperti itulah adanya, kita tidak bisa membohongi yang sudah nampak jelas didepan mata kita. KUSIR pun lanjut bertanya, "apakah kalian tidak memikirkan nasib para karyawan pabrik kertas jika pabrik mereka ditutup gara-gara tidak ada yang memakai produk mereka?" tanyaku, mereka pun menjawab dengan entengnya, "masih ada banyak program pemerintah mengenai penyaluran tenaga kerja jika mereka didepak dari pabrik kertas, mereka bisa membuka jasa sebagai gantinya"jawab mereka.
Usaha jasa seperti apakah yang baik bagi keluarga ekonomi kecil dan menengah?
Berapa biaya yang harus dikeluarkan oleh mereka dalam memulai usahanya?
Apakah keluarga dengan usaha ekonomi kecil menengah berhak memperoleh pelatihan dari pemerintah?
Jika kalian para pembaca mempunyai beberapa usulan dan harapan yang tentunya bisa membangun negeri ini silahkan berkomentar dengan bahasa kalian dibawah artikel Debat ala Debat KUSIR ini.
Inilah Alasan Skripsi Pantas Dihapus
Gambar 3: Mending Pilih Mana?
Kesimpulannya adalah, selain bisa membawa dampak pada perilaku seorang mahasiswa yang mengerjakan skripsi (dampaknya mahasiswa menjadi stress), skripsi juga berdampak pada perubahan iklim dunia (global warming karena kertas yang digunakan), dan satu lagi skripsi juga dapat melahirkan generasi kreatif dalam memulai usaha baru yang tentunya jika skripsi dihapus dari program akhir rangkaian "bermain" di area kampus.!! So, mari kita dukung gerakan menendang skripsi dari program akhir pendidikan strata satu.

Hahhahaahaa.......
Hahahahahah.......
HHaaahhaaa........
Haaahhhhaah.......
Just For Fun Bray.....
Inilah Alasan Skripsi Pantas Dihapus

sumber gambar:
  1. bangnesdotcom.blogspot.com
  2. masterendi.com 
  3. thianongnong.blogdetik.com
Judul: Inilah Alasan Skripsi Pantas Dihapus
Rating: 97% based on 98 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown


Artikel Terkait:

5 komentar:

GuruKu Hebat mengatakan... Reply

Wah lagi rame neh ngebahas skripsi ditiadakan ajah...

Unknown mengatakan... Reply
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan... Reply

Hapus skripsi karena membuat mahasiswa stress dan sebagai gantinya mahasiswa mengambil materi lebih

Unknown mengatakan... Reply

Saya setuju,gara2 skrifsi mahasiswa banyak settris dan prostasi ditambah lagi dosen x sibuk

adjiesman342 mengatakan... Reply

Hapus aja, karena kasian bagi mahasiswa yg sudah kuliah sesuai minat dan menguasai mata kuliah favoritnya, harus di DO karena gagal skripsi

1.Silahkan berkomentar menggunakan bahasa anda
2.Komentar menggunakan akun anonymous tidak di tanggapi
3.Livelink akan terhapus

 
 
Copyright © Debatku(sir)
Themes by BloggerThemes
DMCA.com